Selasa, 03 Maret 2015

Kisah Abu Bakar Dan Rasulullah Dan Syaiton

    Pada suatu hari Abu Bakar AS RA tengah duduk didekat Rasulullah SAW dalam suatu majlis, tiba-tiba  datanglah seorang arab baduy melontarkan beberapa caci maki kepada Abu Bakar As-sidiq, namun Abu Bakar diam. Melihat hal itu Rasulullah tersenyum padanya, lantas caci maki yang dilontarkan oleh arab baduy tersebut bertambah dahsyat, hingga akhirnya Abu Bakar tersulut amarah dan mulai membalas caci maki tersebut.
   
   Rasulullah yang tadinya tersenyum, tiba-tiba berubah mimik mukanya dan beranjak pergi meninggalkan majlis itu. Melihat Rasulullah SAW beranjak pergi, Abu Bakar pun pergi mengikuti beliau, lalu bertanya. "Orang itu memaki aku, dan aku berdiam diri, tetapi kemudian setelah makiannya itu keterlaluan dan aku menangkisnya. Engkau kelihatan marah dan engkau segera pergi meninggalkan majlis, kenapa begitu Ya Rasulullah?"

   Rasulullah SAW menjawab "Ketika engkau berdiam diri mendengar kata-kata orang itu, malaikat ada disampingmu dan dialah yang membalas makian tersebut, oleh karena itu aku tersenyum. Tetapi setelah engkau mulai menjawab tentu saja syetan telah masuk kedalam majlis itu. Aku tidak ingin duduk disuatu majlis yang dihadiri oleh syetan wahai Abu Bakar"

Sumber : Khazanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar